Wednesday, March 26, 2014

Affiliate Marketing

Menjajaki lebih jauh dunia advertising digital.
Setelah Trend website monetizing melalui adsnetwork dengan model CPC  (cost per click) dan CPM (cost per Impression)nya, saatnya trend Affiliate advertising dengan model CPA pun mulai dikenal di Indonesia.

Apa itu CPA? CPA adalah kepanjangan dari Cost Per Action. Artinya biaya yang dikeluarkan untuk satu iklan di hitung dari Action atau Transaksi yang terjadi. transaksi yang terjadi bisa berupa Registrasi online ataupun Pembelian.

Di Jepang Affiliate Advertising dengan Model CPA sudah dikenal sejak 10 Tahun yang lalu. Hampir semua blogger dan pemilik website memanfaatkan platform affiliate ini sebagai lumbung penghasilan website dan blog mereka.

Bagi Para Advertiser atau pengiklan trend menggunakkan model CPA diperkirakan akan semakin diminati...apa sebabnya? kenapa bisa begitu? kenapa bumi bulat? darimana kita dilahirkan? *terus aja biar makin ngaco...*

Sebabnya dengan model CPA pengeluaran atau budget iklan yang akan dikeluarkan amat sangat bisa terukur karena dikeluarkan berdasarkan transaksi.

Di Indonesia beberapa perusahaan Affiliate dari Lokal maupun Interlokal *iya dunk lawannya Lokal kan Interlokal kalo lagi nilpun* sudah mulai bermunculan. Salah satu platform Affiliate yang berasal dari Negara Sakura adalah ACCESSTRADE. Platform Affiliate yang cukup menarik...karena apaaaa?? ya karena itu tadi....*halah*

ACCESSTRADE merupakan platform yang mempertemukan antara publisher dengan para advertiser. Melalui platform tersebut Publisher maupun advertiser bisa mengatur campaign apa saja yang bisa tampil di website ataupun blog mereka dan publisher mana saja yang bisa menempatkan link affiliate-nya.

trus buat para bloggers yang membuat menarik dari affiliate ini apa? *meneketeheee*  nggak dink...buat para blogger untuk affiliate ini sangat menarik karena komisi yang diberikan bervariasi dan bisa jauh lebh besar dari komisi yang diberikan oleh adnetworks. dan satu lagi penempatan banner atau text linknya bisa dimasukkan ke dalam content.

nah buat para bloggers kalo mau mulai mencoba silahkan coba aja registrasi dulu di
ACCESS TRADE

No comments:

Post a Comment